Bupati dan Wabup Samosir Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-77

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang menghadiri upacara di Tanah Lapang Pangururan, Sabtu (1/7/2023).

topmetro.news – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang menghadiri upacara di Tanah Lapang Pangururan, Sabtu (1/7/2023).

Kapolres Samosir Yogie Hardiman bertindak sebagai Inspektur Upacara .HUT Bhayangkara ke-77 tersebut. Ada pun tema upacara adalah, ‘Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju’.

Usai melaksanakan upacara lanjut dengan syukuran/perayaaan di Mapolres Samosir.

Turut hadir, Ketua DPRD Samosir, para asisten, kepala OPD, Pabung 0210 G Sebayang, unsur TNI, jajaran Polres Samsoir, pimpinan BUMN/D, serta tokoh masyarakat.

Pada perayaan HUT Bhayangkara ke-77 ini ada juga pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Samosir, Wakil Bupati, bersama Kapolres dan Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samosir bersama Wabup kompak mempersembahkan lagu yang cukup menghibur.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengapresiasi kinerja Polres Samosir dalam melindungi dan mewujudkan suasana kamtibmas. Juga dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

“Atas nama Pemkab Samosir sangat mengapresiasi Polres Samosir. Yang mana kehadiran Polri di Samosir sangat membantu pemerintah dan masyarakat. Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-77. Polri presisi untuk negeri. Polri semakin dicintai di tengah masyarakat,” kata Vandiko.

Dalam beberapa tahun ini, kata Vandiko, mulai proses Pandemi Covid-19 sampai endemi, kehadiran Polri sangat penting. Sinergitas antara Polres dan Pemkab Samosir terjalin bagus dengan dukungan seluruh stakeholder.

Dalam menyambut pemilu, Bupati Samosir mengajak Polri untuk bersinergi. Yakni bersama-sama mengantisipasi serta mencegah gesekan yang dapat menyebabkan kerusuhan di tengah masyarakat. “Semoga polisi semakin presisi dalam pelayanan di tengah masyarakat dan keluarga,” ujarnya.

Fokus Pelayanan

Kapolres Samosir Yogie Hardiman mengatakan, melalui perayaan HUT Bhayangkara tahun ini, pihaknya fokus menciptakan keamanan, menjaga kekondusifan, dan pengayoman kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Samosir.

Juga memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai wujud Polri Presisi. Oleh karena itu, Kapolres meminta seluruh personilnya untuk memiliki sensifitas menghadapi seluruh permasalahan dengan memahami perasaan masyarakat.

Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan dapat menjaga sinergitas yang sudah terjalin baik antara Polres Samosir, Pemkab Samosir, dan TNI serta seluruh stakeholder.

Sedangkan Ketua DPRD Sorta E Siahaan mengapresiasi kegiatan-kegiatan Polres di Samosir dalam menangani segala permasalahan. Ke depan Polres Samosir hendaknya tetap mengayomi dan menjaga keamanan masyarakat.

Sesuai tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju, Sorta mengharapkan peran serta Polres untuk menciptakan pemilu damai di Samosir.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment